Cara Memotifasi Dan Meningkatkan Kinerja Pegawai


Setiap pekerjaan baik itu yang berukuran kecil, sedang, terlebih lagi yang berskala besar niscaya memerlukan yang namanya karyawan, pegawai ataupun pekerja.

Apapun bentuk dan jenis pekerjaannya mau itu kantoran, rumahan, toko, dan segala macam perjuangan yang lain maka pekerja merupakan media penopang utama yang juga ikut memilih keberhasilan sebuah perjuangan tersebut. Yang pasti setiap kesuksesan besar yang dicapai  perusahaan tidak lepas dari tugas pegawai dan orang orang yang telah bekerja keras dibaliknya termasuk karyawan.


Sayangnya dalam beberapa kasus kadang kita merasa beberapa karyawan kita sepertinya kurang “termotivasi” dalam melaksanakan tugas tugasnya, sehingga kurang memberikan hasil mirip yang kita inginkan. Bertahun tahun menjadi pegawai menjadikan aku sedikit banyak mengetahui alasan kenapa kita selaku pegawai kadang merasa



Ah buat apa aku kerja sulit sulit, toh yang kaya bos ini bukan aku!!


Dan ternyata hal ini juga bukan Cuma saya yang mengalami banyak mitra mitra yang lain yang juga mencicipi perasaan yang sama.

Hal seperti ini biasanya terjadi sebab kurangnya respect (rasa hormat) karyawan terhadap orang ataupun pemilik perusahaan tempatnya bekerja karena merasa kurang suka dengan pemilik usaha tersebut.


Nah berikut ini kiat yang mampu anda pakai sebagai tumpuan untuk memotivasi karyawan anda supaya senantiasa semangat dalam pekerjaan.


Daftar Tulisan



10 Cara meningkatkan kinerja karyawan :




tips meningkatkan kinerja pegawai dan jaryawan




1. Memberikan Contoh baik dan jadilah teladan


Hal pertama yang terpenting adalah memperlihatkan teladan yang baik terhadap karyawan biar mampu dijadikan pola.

Pekerja itu lazimnya akan cenderung melakukan pekerjaan dengan mengamati cara bos atau atasannya melakukan pekerjaan , bila dirasa bos nya itu pemalas, dikit dikit menyuruh, dan sayang dengan tenaga. Maka bisa dipastikan pekerja juga akan “ogah ogahan” melakukan apa yang telah ditugaskan oleh atasannya.

Justru sebaliknya kalau bos nya saja tekun, sering turun tangan pribadi dan tidak segan untuk menolong dan menjalankan pekerjaan karyawan justru nantinya karyawan akan merasa sungkan karena merasa tidak lezat jikalau bermalas malasan.

Apalagi jikalau anda berada di sekitarnya, mereka akan berupaya sebaik mungkin biar dilihat baik juga dimata anda.



2. Tunjukkan bahwa anda dan mereka selaku pekerja saling memerlukan


Pekerja itu senang jikalau merasa dihargai dan memang telah sepatutnya kita sebagai atasan menghargai mereka, sebab tanpa mereka kitapun tidak mungkin mampu melakukan bisnis kita sendiri dengan baik.

Sekecil dan sesepele apapun pangkat dan donasi pekerjaan mereka kita tetap mesti menghargainya.

Jangan mentang mentang kita bos kita semenang menang dengan bawahan, terutama dengan bawahan yang kita anggap tidak terlampau di perlukan.

Misalnya saja seperti cleaning service, bayangkan jika kantor tanpa mereka? pasti kita akan kesulitan karena mesti membersihkan daerah kerja sendiri.



3. Buat Pegawai Anda sungkan


Membuat orang lain sungkan terhadap kita bukan mempunyai arti menciptakan mereka takut terlebih hingga tidak menyukai kita. sungkan itu lebih terhadap rasa takjub dan hormat yang di tujukan seseorang kepada kita.

Normalnya setiap pekerja itu niscaya mempunyai rasa segan (sungkan) terhadap atasan, tapi seiring berjalannya waktu sang mereka juga akan mengikuti keadaan kepada orang daerah mereka bekerja. Seberapa anda disegani karyawan bahu-membahu tergantung bagaimana anda bersikap sehari harinya jai usahakan buatlah kesan yang faktual selalu dimata karyawan.

Cerdaslah dalam menempatkan diri dan bergaul dengan karyawan, saatnya bekerja ya serius melakukan pekerjaan saatnya bercanda yang bercanda, dengan begitu anda tetap bisa di senangi dan dihormati karyawan.



4. Tunjukkan iktikad anda terhadap pegawai


Orang itu sangat bahagia jikalau merasa dipercayai untuk itu jangan ragu untuk menunjukkan iman terhadap karyawan anda, dan yakinlah bahwa karyawan anda bisa menawarkan yang terbaik.

Tapi meskipun anda yakin harus senantiasa di kendali juga apakah karyawan tersebut menyelesaikan tugasnya dengan baik atau justru sebaliknya.

Jangan ragu untuk menegur dan memberi nasihat jika dirasa ada yang kurang baik.



5. Jangan terlalu perhitungan dengan karyawan


Bos yang pelit dan perhitungan ialah bos yang sangat di benci oleh semua karyawan. Jadi jangan pernah menjadi bos yang pelit, perkiraan boleh tapi jangan hingga keliatan pelit.

Ciri ciri bos pelit ini yaitu :



  1. Karyawan sering ganti karena sering tidak tahan.

  2. Terlalu perhitungan utamanya kalau sudah menyangkut uang, walaupun jumlahnya tidak seberapa.

  3. Sering dijadikan bahan omongan karyawan.



tidak akan menciptakan rugi kok bila sesekali mentraktir karyawan, membelikan gorengan, atau minuman pas istirahat. Karena laba yang anda peroleh juga kan datangnya bergotong-royong dari karyawan.



6. Jadikan pegawai anda sobat saat diluar pekerjaan


tidak ada salahnya berteman baik dengan karyawan sendiri, toh saban hari kita bakalan ketemu. Selain itu dekat dengan karyawan akan memperlihatkan anda laba diantaranya seperti lebih perihal sifat dan sikap karyawan kita, menghilangkan jarang dan rasa canggung saat berkomunikasi, dan masih banyak hal konkret yang lain yang mampu diperoleh kalau kita berteman dengan karyawan.



7. Sesekali berikanlah bonus dan gaji perhiasan


Siapa sih yang tidak bahagia diberikan bonus?

tidak mesti setiap hari minimal setiap hari besar mirip idul fitri, dan hari raya berilah bonus terhadap karyawan  biar mereka bahagia.

Jika mereka senang dan merasa jikalau usaha atau usahanya anda anggun mereka dapat bonus mereka akan termotivasi untuk berupaya semaksimal mungkin semoga usaha anda cantik dan mereka mampu bonus lagi. Kan jika begini mampu di bilang sama sama menguntungkan, pegawai anda tambah tekun usaha anda tambah meningkat .



8. Biarkan pegawai anda libur sesekali


Yang namanya pekerja itu sering yang namanya stuck alias “mentok” dengan perasaan bosan, jenuh merasa sangat lelah dengan pekerjaan dan acara yang harus rutin dilaksanakan setiap hari.

Sebagai pekerja yang telah bosan niscaya sering beberapa kali berfikir rasanya kayak ingin berhenti saja dari pekerjaan ini.

Untuk itu sesekali berilah kesempatan pekerja untuk libur dan refreshing. tidak mesti terlalu sering, sekurang-kurangnyasetahun ada waktu piknik nya. Pekerja juga pasti ingin libur dan menghabiskan waktu berkumpul dengan anak anak dan istrinya.



9. Tunjukkan Perhatian sebagai Atasan


Sebagai atasan sudah sewajarnya anda mengamati karyawan anda, khususnya dalam hal pekerjaan. Contohnya Seperti yang sudah saya singgung diatas, jangan sungkan untuk turun tangan untuk menolong pekerjaan karyawan anda.

Perhatian sepele kadang sangat berari bagi seseorang dan tidak jarang bisa membawa efek yang besar.



10. Tetap Menghargai Karyawan


Ini yang terpenting menurut aku, yaitu tetap menghargai karyawan.

tidak perduli mau setinggi apapun jabatan kita, kita tetap harus yang namanya menghargai karyawan. Walaupun karyawan itu bawahan kita mereka tetap insan yang serupa dengan kita. Mereka memiliki


Mungkin Cuma itu yang bisa berwirausaha bagikan pada peluang kali ini perihal Cara efektif untuk Memotivasi Dan Meningkatkan Kinerja Pegawai.

Semoga berguna dan hingga jumpa



Comments

Popular posts from this blog

membuat aplikasi toko online android Aplikasi ipos applikasi

when is governorship election in nigeria 2023 U.s. 2024 presidential election odds favor kamala over biden